Jangan Asal Gunakan Drone

Larangan pesawat tanpa awak atau lebih dikenal sebagai drone terbang di daerah penerbangan dan tempat-tempat penting seperti itu militer memang harus diperhatikan. Karena, ini dapat menyebabkan penerbangsan menjadi terganggu dan bisa mengancam keselamatan penumpang.

Drone tidak bisa diterbangkan sembarangan, harus ada izin terlebih dahulu

Seperti yang digambarkan oleh Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G Kadis Ops untuk Adisutjipto menjelaskan bahwa tidak lama muncul drone yang telah memotret pesawat dengan jarak yang sangat dekat. Ini sangat mengganggu dan menyebabkan keselamatan penerbangan penumpang.
Cara Menstabilkan Koneksi Internet Game Online Di Android
Kolose Pnb Bonang Bayuaji G juga menetapkan aturan mengenai penggunaan drone, khususnya di Indonesia, dimana tepat Menteri Perhubungan peraturan No. 1 tahun 2009 dan No. 90 2015 pada penggunaan drone yang menyebutkan bandara untuk daerah harus bebas dari dengung. Tetapi banyak pengguna drone yang tidak menurut mereka, bahkan tidak tahu atauran kebenaran tentang penggunaan drone.

Kejadian serupa juga terjadi pada Desember tahun 2015 dan kemudian, ketika itu sedang dilakukan foto menembak pesawat komersial yang lepas landas dari jembatan layang Janti menggunakan drone. Hal ini membuat heboh banyak orang, bahkan kepada dunia penerbangan. Jika para drone untuk memukul ke pesawat dan ke mesin atau baling-baling pesawat dapat menyebabkan bahaya bagi penumpang yang berada di Dewan pesawat atau penduduk di sekitarnya.

Pemanfaatan drone benar-benar digunakan sebagai alat untuk mengambil gambar dari atas dan digunakan untuk tujuan pemetaan. Namun, drone bisa membawa bahan peledak. Selain itu, perhatian yang muncul adalah dengung disalahgunakan sebagai mata-mata di area Bandara. Penggunaan pesawat juga dapat tidak asal dilakukan oleh semua orang, harus ada ijin dari Departemen Transportasi, 3 daerah militer dan wilayah. Pengajuan ijin minimal 14 hari sebelum operasi. Dan untuk avid dengan pesawat, itu bergabung dengan masyarakat untuk mengetahui aturan penggunaan pesawat. Baca juga penggunaan Drone bisa dikendalikan lewat pikiran dan Drone terbaru, bisa api bersih seperti laba-laba manusia.